Laman

Selasa, 08 Mei 2012

Menjaga Motivasi Tetap Tinggi

Menjaga Motivasi Tetap Tinggi
Pernahkah Anda merasa putus asa? Juga, pernahkah Anda merasa sangat bersemangat untuk meraih sesuatu? Kalau dua-duanya pernah Anda alami, itu wajar. Sebab menurut para ahli, pada dasarnya motivasi  yang merupakan sesuatu untuk membuat orang terdorong bertindak atau diam itu memang naik turun. Dengan kata lain, gairah dan energi memang berubah dari hari ke hari, jam ke jam, bahkan sering kali dari satu masalah ke masalah yang lain. Naik turunnya motivasi tak akan bisa dihindari. Jangan sekali-kali menolak atau merasa salah bila  sedang dilanda perasaan seperti itu. Yang bisa Anda lakukan adalah mengontrolnya. Itu sebabnya, kemampuan mengontrol agar bisa Menjaga Motivasi Tetap Tinggi menjadi penting bagi anda karena disitulah salah satu kunci sukses dalam segala hal. 

Nah, berikut beberapa tips agar Anda dapat terus mempertahankan motivasi.
  1. Biasakan berkomunikasi dengan diri sendiri
    Komunikasi dengan diri sendiri terkadang memang bisa menjadi musuh atau teman yang baik. Tapi  jangan pernah takut mendengarkan keputusan hati kecil Anda, sehingga Anda bisa mengetahui  perbuatan mana yang benar dan mana yang salah. Biasakan juga mengingat keberhasilan yang pernah Anda capai, jangan hanya kegagalan. Dengan demikian, kepercayaan diri Anda bisa meningkat.
  2. Tingkatkan aktifitas fisik
    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tubuh yang fit bisa meningkatakan energi. Bila energi Anda meningkat, Anda tentunya akan merasa lebih baik. Jadi jangan pernah absent melakukan aktivitas fisik agar tubuh Anda terus fit.
  3. Dengarkan musik
    Sebagian besar waktu orang terutama di kota besar lebih banyak dihabiskan di mobil (dalam perjalanan). Biasakan mendengarkan musik selama Anda di mobil. Hal ini bisa melahirkan ide-ide segar.
  4. Bersosialisasi
    Dalam bersosialisasi, faktor terpenting adalah menjadi diri sendiri. Usahakanlah terus untuk bersosialisasi, terutama dengan sesama rekan kerja seprofesi. Semua itu nantinya bisa menjaga semangat Anda terus tinggi.
  5. Lakukan Saja
    Orang yang sukses bisa mengarahkan pikiran dan emosi diri sendiri dan orang lain. Karena itu, jangan takut untuk mulai mengarahkan pikiran dan emosi diri sendiri maupun orang lain. Lakukan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua pengunjung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...