Laman

Selasa, 19 Juni 2012

Saat Pasangan Tertawa Bersama

Saat Pasangan Tertawa Bersama
Membangun rumah tangga yang harmonis memang gampang-gampang susah. Dengan terus memotivasi semangat anda untuk selalu belajar, dengan sendirinya alam bawah sadar anda akan selalu berkreasi untuk menemukan strategi terbaik menjalin hubungan yang harmonis. Salah satu kunci utamanya adalah komunikasi.

Kapan Anda dan pasangan tertawa bersama atau saling melempar kata-katapenuh gurauan? Jangan kaget bila banyak yang tidak dapat menjawab pertanyaan sederhana ini. Sebab, tidak sedikit pasangan suami istri yang kehilangan rasa humornya ketika menghadapi rutinitas pekerjaan sehari-hari yang menimbulkan kelelahan fisik maupun mental.

Padahal, lewat percakapan sederhana saja, hubungan yang terasa hambar bisa dibumbui kembali. Komunikasi yang baik, yang mengandung arti mendalam, sebenarnya tidak membutuhkan frekuensi waktu 24 jam sehari atau tujuh hari seminggu. Seringkali percakapan ringan dan singkat malah bisa memberikan efek positif dalam membina hubungan kebahagiaan Anda.

Sepenggal percakapan ringan dapat membantu hubungan pasangan suami istri sehingga membuat mereka merasa semakin dekat dan lebih akrab.

Membangun komunikasi dalam bentuk yang paling sederhana bisa dilakukan dengan cara gurauan ringan. Tapi di samping itu,bisa juga dimulai dengan cara lain untuk menarik perhatian pasangan Anda. Misalnya, memberikan perhatian dengan cara mengajukan pertanyaan, opini, komentar atau observasi.

Saling Merespon
Ada strategi lain yang cukup ampuh dalam menarik perhatian pasangan yang dilakukan dengan cara komunikasi non-verbal. Caranya tentu saja lewat tatapan mata, gerak isyarat atau sentuhan lembut.

Cara sederhana untuk menarik perhatian pasangan seperti dengan gurauan misalnya, ketika pasangan memberikan respon positif, komunikasi yang mesra niscaya bisa berlanjut. Lewat obrolan penuh gurauan ini bila sering dilakukan bisa menciptakan rasa saling percaya di antara pasangan.

Dengan semakin lancarnya komunikasi, apalagi bila dibubuhi humor-humor yang menyegarkan, hubungan yang baik akan semakin tumbuh dan terbina dengan baik. Karena itu, penting bagi masing-masing pasangan untuk memberikan respon yang positif dengan melontarkan kata-kata manis, penuh perhatian dan antusiasme, serta tulus dalam setiap percakapannya.

Karena itu, Anda pun bisa membina hubungan yang baik dimulai dengan obrolan kecil yang penuh humor atau pembicaraan ringan. Perhatian dan komunikasi ringan semacam ini kelak akan berguna bagi pasangan ketika harus mengatasi hal-hal yang lebih berat dan dalam memecahkan persoalan atau mendiskusikan masalah-masalah yang lebih pribadi. Lewat cara ini, di mana keakraban semakin menguat, pasangan Anda tidak sekadar menjadi teman tidur saja, melainkan bisa juga bertindak sebagai sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua pengunjung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...