Laman

Senin, 11 Juni 2012

Satu Langkah ke Depan

Satu Langkah ke Depan
Manusia manapun di dunia ini, selama masih hidup selalu akrab dengan yang namanya masalah. Masalah pertama belum selesai, sudah datang masalah baru, jadi dengan kata lain target kita itu ingin menyelesaikan masalah, karena target itu sendiri memang masalah bagi kita yang harus dicapai.

Bagi orang yang sudah terlalu banyak masalah yang menumpuk, tidak jarang membuatnya stress dan malas untuk mencari solusi. Oleh karena itu, sebelum masalah menumpuk terlalu banyak, sebaiknya jangan menunda-nunda dalam menyelesaikan masalah, jangan terlalu muluk-muluk dalam memasang target dan selalu mencari motivasi yang akan menyemangati setiap langkah kita. Karena target yang terlalu tinggi dan tidak seimbang dengan kemampuan, cukup menghambat langkah kita.

Tetaplah bergerak maju, sekalipun lambat. Karena dalam keadaan tetap bergerak, anda menciptakan kemajuan. Adalah jauh lebih baik bergerak maju, sekalipun pelan, daripada tidak bergerak sama sekali.

Dalam hidup kita sering merasa buntu hanya karena kita ingin mengambil satu langkah yang terlalu besar, langkah raksasa. Akibatnya, masalah kita jadi terlihat besar sekali, kompleks dan tak terselesaikan. Hasilnya, anda hanya termenung dan tidak bergerak. Layaknya sedang terkena penyakit penjara pikiran.

Sabar dan coba mundur sebentar. Perhatikan tantangan anda. Tidakkah lebih memungkinkan bagi anda untuk mengambil langkah-langkah pendek terus menerus, ketimbang berusaha menelan semua masalah sekaligus. Satu langkah kecil demi satu langkah kecil,asalkan anda tidak berhenti, adalah cukup, karena anda masih memiliki hari esok dan masih ingin bergerak maju. Dan bukan berhenti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua pengunjung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...