Laman

Senin, 18 Juni 2012

Satu Tahun Usia Pernikahan

Satu Tahun Usia Pernikahan

Genap sudah satu tahun usia pernikahan kami. Masih terbayang dua belas bulan yang lalu saat berjabat tangan, mengucap ikrar 'Akad Nikah'. Sejak saat itu kami resmi menyandang gelar suami istri. Sejak saat itu pula tantangan tanggung jawab rumah tangga kami terima. Sejak saat itu, tantangan tanggung jawab pendidikan dan penghidupan yang layak bagi seorang istri diterima sang suami dan tantangan tanggung jawab ketaatan kepada suami diterima oleh sang istri. Dengan tekad yang bulat untuk melaksanakan sunnah rasul-Mu, kami awali meniti bahtera rumah tangga dengan ucapan basmallah dan rangkaian doa:

Ya Allah ...
Andaikan semua ini layak bagi kami,
cukupkanlah permohonan ini dengan ridha-Mu,
jadikanlah kami sebagai suami istri
yang saling mencintai dikala dekat,
saling menjaga kehormatan dikala jauh,
saling menghibur dikala duka,
saling mengingatkan dikala suka,
saling mendoakan dalam kebaikan dan ketaqwaan,
saling menyempurnakan dalam beribadah.

Ya Allah ...
Sempurnakanlah kebahagiaan kami,
dengan menjadikan pernikahan ini
sebagai ibadah kepada-Mu
dan bukti pengikat cinta kami kepada rasul-Mu.

Ya Allah ...
Jangan kau jadikan cinta diantara kami
melebihi cinta kami kepada-Mu

Jadikanlah cinta diantara kami
hanya karena-Mu

Suburkanlah Mawaddah Warrahmah diantara kami
agar tercapai Sakinah atas ridha-Mu.

Aamiin ...

Hari demi hari kami lalui, bulan demi bulan kami lewati. Suka, duka, canda, tawa, manis, pahit menemani perjalanan rumah tangga ini. Tidak ada gading yang tak retak, tidak ada manusia yang sempurna, begitupun dengan kami berbagai tantangan masalah muncul menemani hari-hari kami mengarungi bahtera rumah tangga. Tak henti-hentinya juga kami terus belajar menghadapi semua itu bersama. Komunikasi, kejujuran, keterbukaan dan selalu meminta petunjuk-Nya yang selalu menjadikan solusi bagi kami untuk menciptakan suasana saling pengertian, bahwa kami sedang belajar, bahwa kami sedang menjajaki, bahwa kami sedang mencari, bahwa kami sedang membangun singgasana megah yang kami sebut Rumah Tangga Sakinah. Tanpa kerjasama yang harmonis, mustahil cita-cita membangun Rumah Tangga Sakinah tersebut bisa terwujud.

Motivasi diri, motivasi hidup, motivasi cinta, selalu menjadi pemicu kami untuk selalu belajar dari kesalahan, belajar dari berbagai masalah yang kami lalui, untuk kami jadikan referensi menciptakan hari esok yang lebih baik.

Mudah-mudahan, dengan sampainya kami di persinggahan 'Ulang Tahun Pertama Pernikahan', kami bisa mengambil hikmah positif dari setiap pengalaman yang kami lalui selama setahun kebelakang, menjadi pelajaran yang sangat berharga dan bermanfaat untuk memperkokoh bahtera rumah tangga kami agar lebih kokoh dan tangguh dalam menghadapi ombak dan badai masalah yang mungkin akan menghadang.

Semoga kami tetap kuat berada di jalur 'Pernikahan sebagai Ibadah' dan selalu berada dalam bimbingan dan lindungan Allah SWT. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua pengunjung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...